Webinar “Asia-EU Connectivity: Potensi Ekonomi Digital”

Era digital memberikan peluang dan tantangan bagi aktor-aktor internasional untuk dapat mengembangkan ekonominya melalui berbagai cara termasuk dengan digitalisasi ekonomi yang bertujuan untuk membuka kanal baru dalam rangka mengembangkan kesempatan ekonomi yang bersifat digital. Uni Eropa sebagai rezim supranasional yang menaungi negara-negara di kawasan Eropa merupakan salah satu aktor internasional yang menaruh perhatian besar terhadap perkembangan ekonomi digital yang dicerminkan melalui dokumen A New Strategic Agenda 2019-2024. Kebijakan ini kemudian ditegaskan melalui prioritas kebijakan Komisi Eropa 2019-2024 yang salah satu prioritasnya adalah menciptakan ‘A Europe Fit for Digital Age’. Melalui poin ini, Uni Eropa berusaha mewujudkan kawasan Eropa sebagai zona yang cocok dan siap dalam menghadapi era digital. Kemitraan dengan Uni Eropa merupakan kunci penting bagi negara-negara di Asia termasuk Indonesia untuk mengembangkan ekonomi digitalnya. Membangun konektivitas dengan Uni Eropa diharapkan dapat memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi hubungan antara Indonesia dan Uni Eropa.
Pemahaman terkait Konektivitas Asia – EU terutama dalam Potensi Ekonomi Digital akan dibahas secara komprehensif dalam Webinar “Asia – EU: Connectivity: Potensi Ekonomi Digital” yang akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : Selasa, 2 Maret 2021
Waktu : 13:30 – 15:30 WIB
Media : Aplikasi Zoom Meeting
Meeting ID: 980 7580 4554
Passcode: 757703

Webinar ini juga merupakan kerjasama antara Komunitas Indonesia untuk Kajian Eropa (KIKE) bersama Pusat P2K2 Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Yuk, ikut serta dalam acara, peserta akan mendapatkan E-Certificate 🥳🥳.

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *